Waktu Saver: 100% Hands Off Subtitle Download di Windows atau Mac

Mencari teks untuk robek atau di-download video yang tidak terlalu rumit. Sebagian besar waktu itu melibatkan pencarian cepat di situs-situs seperti opensubtitles atau Subscene untuk acara tertentu TV atau film, dan penyaringan melalui pilihan bahasa. Ini bukan banyak pekerjaan tetapi bukan yang paling efisien baik ketika berhadapan dengan perpustakaan video besar.

Teks oleh Rainy Cape bisa mencukur beberapa detik dari seluruh proses dengan membuatnya sederhana seperti menyeret dan menjatuhkan file video. Ini bukan satu-satunya program dari jenisnya tetapi mendapatkan beberapa poin dalam buku saya untuk menjadi cross-platform dan untuk yang tanpa embel-embel UI. Pada dasarnya, Anda hanya perlu drag video ke atasnya, dan Teks akan query database opensubtitles untuk pertandingan untuk men-download ke direktori yang sama dengan file video.

Karena kita sudah mengoptimalkan mengapa tidak bawa ke tingkat berikutnya dan membuat subtitle mengambil 100% tangan off? Dengan bantuan beberapa alat-alat praktis - AHK di Windows dan Automator atau Hazel di OS X - kita pasti bisa.
Download subtitles automatically

Windows

Banyak dari Anda mungkin sudah akrab dengan Autohotkey. Utilitas kecil dan gratis ini memungkinkan Anda mengotomatisasi tugas-tugas dan merampingkan alur kerja Anda. Program ini didorong oleh bahasa scripting kustom yang mudah untuk memahami - bahkan untuk seseorang dengan sedikit atau tanpa pengalaman coding. Tapi jangan biarkan kesederhanaan yang dirasakan ini menipu Anda. AHK dapat menangani beberapa hal yang kompleks juga dan komunitas di balik itu telah memastikan untuk melepaskan potensinya.
Beberapa hari yang lalu saya berangkat untuk membuat script yang akan memantau folder dalam Windows sehingga setiap kali file film dijatuhkan ke dalamnya, AHK akan otomatis terbuka mengatakan file dengan aplikasi Teks. Itu nol interaksi di sisi Anda, dan sebagian besar sub judul waktu sudah akan berada di sana setiap kali Anda siap untuk mulai bermain video.
Untungnya banyak fungsi yang mendasari sudah diurus - Anda harus menyimpan WatchDirectory, Struct dan skrip sizeof ke folder Lib bawah instalasi AHK Anda. Setelah itu siap ini akan mendapatkan pekerjaan yang dilakukan:
#persistent
WatchDirectory("C:\Users\YourUser\YourWatchedFolder*|.mkv|.avi|.mp4","OpenFileWith")
return

#g::
WatchDirectory("")
ExitApp
Return

OpenFileWith(from, to){
  static obj:=[]
  if (from=""||(from&&to&&from!=to)){
    obj.Insert(to)
    SetTimer,launch,-1000
  }
  return
  launch:
        If f:=FileOpen(obj[obj.MaxIndex()],"w"){
                        f:=""
            Run % """C:\Program Files (x86)\Subtitles\Contents\Windows\Subtitles.exe"" """ obj.Remove() """"
                }
        if obj.MaxIndex()
            SetTimer,launch,-1000
  return
}
Download: FetchSubtitles.ahk (Kudos untuk HotKeyIt untuk membantu dengan script)

Untuk tujuan pengaturan hal-hal yang Anda harus memahami dan mengkonfigurasi adalah bahwa baris kedua. Babak pertama adalah direktori untuk menonton jadi pastikan untuk mengkonfigurasi Anda sendiri dan termasuk * di akhir untuk menonton subfolder.

Tepat setelah itu Anda dapat menentukan ekstensi file yang dipisahkan oleh pipa '|' dan garis miring kembali pada akhir untuk menandai akhir dari nama file. Dalam hal ini, "| mkv | avi | .mp4". Meninggalkan sisa tersentuh (kecuali mungkin direktori Subtitles.exe jika Anda menginstal aplikasi lain tempat). Simpan script sebagai file .ahk dan menjalankannya.

Sekarang setiap kali Anda selesai men-download video ke dalam folder Anda menonton, Teks akan mengambil file srt yang tepat untuk itu dan men-download ke dalam direktori yang sama. Masih ada ruang untuk perbaikan - yaitu membuat Teks peluncuran aplikasi di latar belakang dan berhenti ketika itu idle / selesai men-download sub judul - tetapi sebagai pendekatan pertama, ia bekerja.

OS X Method 1: Automator

Hal-hal yang sedikit lebih mudah pada OS X dan Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Sebaliknya, Anda dapat membuat tindakan folder dengan Automator dan menetapkan ke direktori mana Anda akan memantau untuk film.
Buat dokumen Automator baru, untuk jenis pilih Folder Action, dan menetapkan folder untuk itu dari tarik ke bawah di bagian atas panel sisi kanan. Kemudian, tarik tindakan berikut ke dalam alur kerja Anda, dalam urutan yang sama:

    
Dapatkan Folder Isi. Centang kotak yang mengatakan 'Ulangi untuk setiap subfolder ditemukan'.
    
Tunggu file untuk menyalin. Tindakan ini tidak disertakan secara default di Automator, sayangnya, tetapi Anda dapat men-download secara gratis di sini. Seperti namanya, apa ini akan lakukan adalah menjaga sisa alur kerja dari berjalan sampai semua file telah disalin - berguna ketika mentransfer file besar antara disk atau melalui jaringan. Masukkan semua jenis file yang ingin melihat keluar untuk di bidang 'Nama Ekstensi' (yaitu mkv, avi, mp4).
    
Terbuka Item Finder. Pilih 'Buka dengan Teks' dari pull down.
Itu saja akan melakukan trik tetapi Anda dapat mengambil langkah lebih lanjut menambahkan tindakan keempat, Run AppleScript, memastikan Teks berjalan di latar belakang dan berhenti setelah waktu yang telah ditentukan. Kode untuk melakukannya adalah sebagai berikut:
tell application "Finder"
    set visible of process "Subtitles" to false
end tell

delay 30 -- (set this to whatever you like, in seconds)

tell application "Subtitles"
    quit
end tell

OS X Method 2: Hazel

Hazel adalah panel preferensi sistem super berguna yang memungkinkan Anda memantau folder tertentu dan memicu tindakan setiap kali file yang ditambahkan ke atau dimodifikasi. Tugas utamanya adalah untuk menjaga Mac Anda bersih dengan memindahkan file sekitar atau penandaan mereka sesuai dengan strategi organisasi Anda - yaitu pengarsipan file lama, lesu aplikasi yang tidak digunakan untuk menghilangkan berdasarkan tanggal terbuka terakhir, secara otomatis bergerak download ke folder berdasarkan tipe file, dan sebagainya.

Biayanya $ 28 tapi ada orang yang bersumpah dengan hal itu. Sebuah percobaan 14-hari bebas mungkin membantu Anda memutuskan apakah itu untuk Anda. Jika Anda sudah menjadi pengguna Hazel sini dua aturan sederhana yang dapat Anda tetapkan untuk folder untuk otomatis download subtitle.

     Periksa subfolder. Membuat yakin itu mencari file dalam sub direktori, bukan hanya root.
Ambil Teks. Perhatikan file film untuk membuka dengan Teks.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment