Menjalankan Linux Dari Drive USB Sebagai Virtual Machine atau Bootable Disk

Hidup lingkungan Linux bekerja seperti sistem operasi khas tetapi dijalankan sepenuhnya dari CD atau USB stick - yang terakhir merupakan pilihan yang paling umum hari ini. Karena tidak ada yang ditulis ke penyimpanan lokal host komputer, setelah selesai semua yang perlu Anda lakukan adalah menghapus media, reboot, dan semuanya akan persis seperti itu.

Ada beberapa manfaat ini, dari hanya menguji mengemudi Linux untuk mengatasi masalah Windows PC, atau bekerja di mana saja dari komputer orang lain tetapi menjalankan OS sendiri aman dengan semua file pribadi dan pengaturan.

Pada dasarnya ada dua pilihan ketika datang untuk menjalankan Linux dari USB drive: dari dalam Windows menggunakan software virtualisasi seperti VirtualBox, atau membuat boot disk. Panduan ringkas ini rincian kedua metode di beberapa langkah mudah.

Menjalankan Linux dari USB drive pada Windows
Pilihan ini akan berguna jika Anda ingin menjalankan lingkungan Linux Live tetapi perlu untuk mempertahankan akses ke Windows. Mungkin Anda hanya ingin melakukan sesuatu yang nyata cepat tanpa reboot, atau ingin dapat menyembunyikan virtual misalnya Linux. Senjata kami pilihan pilihan di sini adalah alat kecil yang disebut LinuxLive USB Creator.
Ini gratis, software open-source, dan memiliki fitur virtualisasi built-in yang memungkinkan Anda menjalankan versi mandiri dari VirtualBox dari drive USB. Ini berarti komputer host Anda akan menjalankan Linux dari tidak perlu telah VirtualBox diinstal.
Inilah yang perlu Anda lakukan:

    
Download dan mentransfer gambar ISO dari distribusi Linux pilihan Anda ke USB drive.
    
Download dan install LinuxLive USB Creator.
    
Meluncurkan LiLi USB Creator dan ikuti langkah-langkah sederhana membimbing Anda melalui proses tersebut.
        
Langkah 1. Pilih drive USB di mana Anda ingin Linux diinstal.
        
Langkah 2. Pilih file sumber ISO dari distribusi Linux Anda download.
        
Langkah 3. Pilih Live Mode.
        
Langkah 4. Biarkan kotak ketiga diperiksa, dua lainnya adalah terserah Anda dan jelas.



Anda akan perlu dan koneksi internet untuk menyelesaikan proses - terutama untuk men-download VirtualBox jika Anda tidak memilikinya diinstal. Setelah proses selesai, buka kunci USB Anda pada Windows Explorer dan Anda akan melihat sebuah folder bernama VirtualBox yang berisi dua file executable: VirtualizeThisKey.exe dan VirtualBox.exe.

Menjalankan VirtualizeThisKey.exe akan meluncurkan distribusi Linux di Windows (di dalam VirtualBox) sedangkan VirtualBox.exe membuka antarmuka VirtualBox penuh.
 
Boot Linux dari USB drive

Jika Anda lebih suka memuat Linux tanpa melalui Windows pertama ini adalah cara untuk pergi. Ada beberapa alat yang berbeda untuk membuat bootable USB drive sekitar web tapi aku sangat menyukai yang YUMI - singkat untuk Anda Universal Multiboot Installer.
Ini adalah penerus MultibootISO dan dapat digunakan untuk menginstal lebih dari satu distribusi untuk menjalankan dari USB Anda. Ini sangat mudah digunakan, dan semua file dari masing-masing distribusi Linux disimpan dalam folder Multiboot, membuat untuk terorganisir dengan baik Multiboot Drive yang masih dapat digunakan untuk tujuan penyimpanan lainnya.

    
Download ISO image dari distribusi Linux pilihan Anda.
    
Download dan install YUMI.
    
Peluncuran YUMI dan ikuti tiga langkah sederhana membimbing Anda melalui proses tersebut.
        
Langkah 1. Pilih drive USB di mana Anda ingin Linux diinstal.
        
Langkah 2. Pilih distribusi Linux Anda akan menginstal dari daftar.
        
Langkah 3. Pilih file sumber ISO dari distribusi Linux Anda download.



Setelah YUMI dilakukan Anda sudah siap. Untuk boot ke Linux hanya pasang USB drive ke komputer host, reboot, dan tekan tombol yang diperlukan selama proses ini untuk masuk Menu Boot (biasanya F10). Setelah memilih USB drive Anda, Anda harus melihat menu YUMI booting mana Anda dapat memilih distribusi Linux yang diinginkan dalam mode Live.

Anda dapat menjalankan boot drive pencipta YUMI lagi untuk menambah Lebih ISO / distribusi ke drive yang diperlukan dan mereka semua akan muncul di menu ini saat boot.
 
Linux distribusi yang harus saya install?

Tidak ada jawaban yang benar tunggal untuk pertanyaan itu. Untuk pengguna baru melompat ke dalam dunia sistem operasi berbasis Linux jumlah pilihan yang tersedia dapat banyak. Menemukan "benar" distro untuk Anda hanya bisa dilakukan meskipun pengalaman tapi ada banyak sumber daya online untuk membantu Anda mencari tahu.

Pilihan populer untuk pendatang baru termasuk Ubuntu, Mint dan PCLinuxOS. Jika Anda sedang mencari sistem operasi yang aman untuk mengambil dengan Anda di mana saja, Anda juga mungkin ingin memberikan ekor mencoba. Yang terakhir ini menerima banyak pers baru-baru ini ketika diungkapkan bahwa Edward Snowden telah menggunakannya untuk menghindari NSA mengintai.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Okla As
admin
October 11, 2015 at 11:33 PM ×

thanks pak infonya

Congrats bro Okla As you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment